.menjadi beda.

.menjadi beda.

image

Tiba-tiba ingin menulis tentang perbedaan. Bukan,ini bukan tentang perbedaan pilihan di pilpres yang sebentar lagi kita laksanakan. Ini tentang kejadian di kantor saya hari ini.

Ceritanya begini. Jumat lalu,humas kantor memgumumkan bahwa Senin ini akan diadakan buka puasa bersama. Dress code bagi karyawan laki-laki adalah baju koko sementara karyawan perempuan baju muslim. Pagi ini ada teman saya -laki-laki- yang begitu masuk ruangan langsung berkomentar,”Gue salah kostum ya”, sambil melihat sekeliling. Di ruangan saya memang hanya dia yang memakai baju koko. Karyawan laki-laki lainnya tetap dengan pakaian seragam biasa.

Pikir-pikir, teman saya ini jadi beda ya. Hahaha. Secara kostum sih dia tidak salah. Dia mengikuti “seruan” humas untuk memakai baju koko. Tapi dia seolah menjadi “salah” karena tidak ada lagi orang di ruangan yang mengikuti anjuran memakai baju koko.

Terkadang, sesuatu yang benar menjadi “beda” dan tidak umum hanya karena diyakini oleh sedikit orang. Dia kalah oleh sesuatu yang masih diragukan kebenarannya tetapi diikuti banyak orang. Dan bagaimana nasib teman saya tadi? Dia tetap melaju pede dengan kostum kokonya:)

Tinggalkan Balasan

