.Imung si detektif.

.Imung si detektif.

imung_unita

Mung, Imung ku ingin sisir rambutmu. Rapikan seragam putih birumu…

Tahu dan ingat lagu itu? Lagu itu adalah soundtrack sinetron Imung yang tayang  tahun 90an di SCTV. Saya kurang ingat detil cerita sinetron ini. Cerita besarnya Imung adalah anak SMP yang kurus dan cerdik dalam menyelesaikan masalah. Ingat saya, dulu pemeran Imung rambutnya agak gondrong berbelah tengah.

Dan saat saya ke Toga Mas kemarin, ternyata Imung sudah dibukukan. Saya tertarik untuk membeli buku ini. Rasanya ingin bernostalgia dengan Imung. Saya baru tahu juga kalau penulis Imung adalah Arswendo Atmowiloto. Untuk pertama kalinya pula saya membaca buku karya pak Wendo. Buku pertama ini memuat 15 cerita dan di bagian akhir dilengkapi dengan proses kretif Imung. Ceritanya sendiri bermula dari kasus sederhana yang berhasil dipecahkan Imung. Tapi lama-lama kasusnya berkembang. Apalagi setelah Imung pindah ke Jakarta dan tinggal bersama Kolonel Suyatman.

Buat saya, tokoh Imung ini unik. Dia memang teliti, cerdik dan berani. Tapi kadang gayanya agak sombong juga. Dia juga terkenal dengan koreng di kakinya. Kesannya jorok kan? Hahaha. Tapi semua itu membuat Imung benar-benar nampak nyata. ABG sehari-hari kalau istilah saya.

Di rak Toga Mas sudah ada 4 seri buku Imung. Saya sendiri kurang tahu lengkapnya akan dibuat berapa seri. Tertarik sih membaca buku selanjutnya. Tapi nunggu anggaran dulu 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s