.umroh.

.umroh.

di depan kantor Amwa
me, caya n sha2

Kali ini saya mau berbagi tentang pengalaman umroh tahun 2013 lalu. Akhir 2014 ini banyak sekali rekan di kantor yang akan melakukan perjalanan umroh. Jadilah saya teringat perjalanan saya hampir 2 tahun lalu dan kepikir untuk menuliskannya. Yuk ah, capcus.

Perjalanan umroh ini bermula dari obrolan saya dengan dua teman, Shasha dan Andin. April 2013 tepat 2 tahun kami diangkat menjadi pegawai di tempat kami bekerja. Kami berencana melakukan perjalanan ke Singapura untuk merayakan ulang tahun bekerja. Rencana itu terinspirasi dari teman-teman kami yang merayakan masa setahun bekerjanya dengan main ke Singapura. Saat itu 2012, kami punya 1 tahun untuk mempersiapkan perjalanan ulang tahun ini. Tapi entah siapa pencetusnya, ide umroh tiba-tiba muncul menggantikan ide ke Singapura. Dan kami menyepakatinya dengan pertimbangan pertama, untuk haji antriannya panjang, kedua kami ingin berhaji dengan suami masing- masing (aamiin, semoga dikabulkan Alloh SWT), ketiga mumpung masih muda dan terakhir adanya kesempatan.

Maka dimulailah persiapan umroh. Kami mencari tahu berapa biaya umroh, travel mana yang kira-kira cukup baik dan menentukan kapan kami akan berangkat. Hasil tanya-tanya dengan orang kantor, didapatlah referensi travel penyelenggara umroh di seputaran masjid Istiqomah Bandung. Akhirnya, saya dan Shasha mulai mengisi akhir pekan kami dengan mendatangi tur-tur ini. Saat itu, tinggal saya dan Shasha yang memutuskan berangkat. Andin, karena masih melanjutkan S2 nya, ingin fokus di sana dulu. Kami mensurvei sekitar 4 travel di seputaran masjid tersebut. Datang, ngobrol dengan CS nya, ambil brosur kemudian membandingkan waktu berangkat dan harga yang sesuai dengan kantong kami.

Saya dan Shasha sepakat berangkat akhir Maret. Pertimbangannya, kami bisa menggunakan jatah cuti tahunan 2012 dan 2013 yang mulai kami dapat 1 April 2013. Sehingga tahun 2013 kami masih punya sisa cuti tahunan.  Setelah membandingkan travel yang kami datangi, kami memutuskan untuk umroh bersama Amwa tour. Amwa tour terletak di Jalan Citarum no.3 Bandung atau di depan masjid Istiqomah bersebelahan dengan rumah makan Ampera. Pertimbangan harga dan waktu keberangkatan yang sesuai dengan keinginan kamilah penentu terpilihnya Amwa 🙂  Akhirnya kami mendaftar untuk umroh tanggal 26 Maret 2013. Saya mendaftar sekitar bulan Februari. Alhamdulillah, waktu itu pas tersisa 2 tempat untuk saya dan Shasha.

Dan sejak mendaftar itu dimulailah segala persiapan. Secara garis besar, persiapan umroh saya kelompokkan menjadi persiapan administrasi, persiapan fisik, persiapan ilmu, persiapan perlengkapan dan persiapan jajan. Mulailah kami berburu buku panduan umroh, tanya-tanya pengalaman orang kantor yang pernah umroh, mendata perlengkapan yang perlu dibawa, sampai menyelesaikan kerjaan sebelum ditinggal 2 minggu. Nah tentang segala persiapan ini insha Alloh akan lanjut ke postingan berikutnya. Cheers…

Iklan

2 thoughts on “.umroh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s