.suatu sore di taman.

.suatu sore di taman.

Sejak pak Ridwan Kamil menjabat walikota Bandung, banyak hal yang berubah dari kota ini. Salah satunya adalah direnovasi dan dibangunnya taman di kota Bandung. Taman Balaikota merupakan salah satu taman yang direnovasi. Taman ini terletak di komplek kantor walikota Bandung di jalan Wastukencana atau di depan gedung Bank Indonesia. Suasana taman cukup ramai sore itu. Mulai dari anak-anak remaja yang latihan tari, sepasang muda mudi dengan hewan peliharaannya juga keluarga yang asyik berfoto. Dan tentu tidak ketinggalan, yang pacaran di taman.

Salah satu ciri khas taman ini adalah adanya gembok cinta. Yup, gembok cinta sepertiย Pont des Arts di Paris dan N Seoul Tower melengkapi taman ini sejak September 2014 lalu. Di depan kolam patung badak, diletakkan sebuah instalasi dari besi dengan jaring kawat. Di kawat-kawat inilah gembok ditautkan. Kuncinya? bisa “disimpan” di kolam badak. Sayangnya belum banyak gembok yang meramaikan instalasi ini.Mungkin karena tidak ada yang menjual gembok di seputaran taman ya, biasa orang Indonesia kan suka yang praktis dan mudah ๐Ÿ™‚

Untuk pengunjung yang haus, di taman ini ada instalasi air siap minum. Sayangnya saat saya akan minum air melalui keran, airnya menggenang di bawah kerannya. Batal deh, nyicip air minumnya. Yang juga disayangkan adalah masih ada pengunjung yang buang sampah tidak pada tempatnya. Terutama di sekitar penjual makanan.

Di jalan Wastukencana sayaย  sempat bertemu dan ngobrol dengan bu Ning, salah satu petugas penyapu jalan. Bu Ning sedang istirahat sejenak setelah menyapu di dekat pintu masuk komplek balaikota. Meskipun sudah ada petugas penyapu jalanan, kebersihan kota ini juga tanggung jawab kita. Cukup dengan langkah sederhana, buang sampah di tempatnya. Kalau ga ketemu tempat sampah, ya simpan dulu di tas sampai ketemu tempat sampah.

Oya, Minggu pagi kemarin, saya lari di balaikota. Ada tambahan patung ikan di belakang papan nama taman. Makin chic deh ini taman. Buat yang mau wisata ke Bandung, taman bisa menjadi alternatif selain main ke mal dan belanja di FO. Saya juga ingin main ke taman yang lainnya, taman film, taman musik, taman pasupati danย  taman tematik lainnya. Banyak kan, ada yang mau main ke taman bareng saya?

Iklan

2 thoughts on “.suatu sore di taman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s