. di museum fujiko f. fujio bagian 2.

Assalamu’alaikum, di bagian kedua ini saya akan berbagi tentang bagian dalam museum Fujiko. Untuk bagian pertama tentang museum bisa dibaca di sini. Selamat membaca 🙂

Setelah mengantri sekitar 10 menit tibalah giliran saya untuk masuk ke area museum. Begitu masuk pengunjung diberi brosur dan audio guide. Saat diberikan audio guide kita akan ditanya bahasa yang kita inginkan. Audio guide ini bentuknya seperti kalkulator. Alat ini merupakan pemandu kita selama di exhibition room. Semua pengunjung memulai kunjungan museum dari exhibition room 1.

my dorami ticket

my dorami ticket

Selama di exhibition room pengunjung dilarang mengambil foto. Kamera adalah barang terlarang di tempat ini 🙂

meet mr. fujiko

meet mr. fujiko

Di ruangan ini terdapat kumpulan karya pak Fujiko juga pensil yang beliau gunakan untuk menggambar. Setiap gambar yang dipamerkan diberi nomor. Untuk mengetahui informasi gambar tersebut kita cukup menekan angka di audio guide kita  sesuai nomor gambar.

peta ruangan

peta ruangan

Dari exhibition room di lantai 1, saya melanjutkan ke exhibition room di lantai 2. Di lantai ini terdapat tempat istirahat untuk sekedar melepas lelah. Dan jangan lewatkan untuk berfoto bersama Gian. Memang perlu perjuangan untuk foto bareng Gian. Kita harus “memompa” agar Gian muncul ke permukaan lalu cepat-cepat berfoto sebelum Gian kembali tenggelam.

bersama Gian

bersama Gian

Exhibition room 2 dan keseluruhan yang ditampilkan di lantai 2 lebih terasa personal karena di lantai ini banyak terdapat foto pak Fujiko bersama keluarganya termasuk surat bu Fujiko untuk suaminya. Di bagian akhir juga ditampilkan wawancara dengan pak Fujiko dan salah satu hal yang ditanyakan adalah apa alat  ajaib favorit beliau. Sayangnya, saya lupa apa jawaban pak Fujiko. Hehehe.

pemandu dan audio guide

pemandu dan audio guide

Selesai dari exhibition room keseruan lain siap menyambut. Di ruangan yang cukup luas ini terdapat gachapon. Dalam kapsul-kapsul itu terdapat berbagai tokoh ciptaan pak Fujiko. Cukup dengan 200 yen kita bisa mendapatkan salah satunya.

gachapon

gachapon

Ini dia isi kapsul saya.

isi kapsul saya :)

isi kapsul saya 🙂

Di sini juga terdapat bioskop mini untuk menonton film Doraemon yang tidak ditayangkan di tempat lain. Sayangnya filmnya dalam bahasa Jepang dan tidak ada terjemahannya.

fujiko f. fujio theater

fujiko f. fujio theater

Sampai di sini saya cukup kagum dengan pengelola museum Fujiko. Semua hal diatur dengan baik dan detail. Bahkan dinding pun tidak dibiarkan kosong.

ada siapa di dinding?

ada siapa di dinding?

Ini dia dindingnya dari dekat

Bagi yang suka membaca disediakan manga room. Untuk penggemar komik yang bisa berbahasa Jepang pasti seru sekali membaca komik dalam bahasa aslinya. Lain halnya dengan saya, yang hanya bisa menikmati gambar di komik saja.

aduh ini ceritanya apa ya

aduh ini ceritanya apa ya

Ini dia suasana di manga room.

Untuk pengunjung anak –anak juga disediakan tempat bermain.

kids space

kids space

plaza dan manga room

plaza dan manga room

Setelah puas di bagian dalam museum, saya menuju halaman belakang museum. Di halaman terdapat barang yang rasanya siapapun sulit menolak bila diberi. Yup, si pintu kemana saja. Cerita lengkap halaman museum insha Alloh akan saya bagi di postingan selanjutnya.

Iklan

4 respons untuk ‘. di museum fujiko f. fujio bagian 2.

    • Unita berkata:

      Lupa. Agak kurang jelas pas dengerin hahaha. Pak Fujiko njawabnya sambil ketawa gitu. Besok kesana lagi, aku dengerin dengan baik deh (kaya pergi ke mana gitu, tinggal ngangkot)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s