.di museum fujiko f. fujio bagian 3.

.di museum fujiko f. fujio bagian 3.

Assalamu’alaikum. Kali ini saya akan melanjutkan cerita tentang halaman belakang museum Fujiko. Cara menuju museum bisa dibaca di postingan ini sedangkan cerita tentang bagian dalam museum bisa dibaca di sini.

Selesai menikmati keseruan bagian plaza dan menonton film, saya menuju halaman belakang museum. Satu sisi halaman dikelilingi oleh pepohonan sehingga udaranya sangat segar. Secara garis besar, halaman terbagi dalam bagian kiri dan kanan. Dua bagian ini dipisahkan oleh P-Man yang sedang bersantai bersama Booby.

P-Man dan Booby

Saya memulai dari halaman sebelah kiri. Di bagian paling kiri kita akan bertemu dengan Dorami.

happy like dorami

ada yang tahu, ini siapa?
ada yang tahu, ini siapa?

Dari sini kita bisa menikmati pemandangan  pemukiman di sekitar museum.

adakah rumah Nobita?
bersih dan rapi

Entah mengapa saat menikmati pemandangan dari tempat ini saya membayangkan salah satu rumah itu adalah rumah Nobita. Mungkin di salah satu rumah itu ada anak yang sedang menyembunyikan kertas ulangan dari ibunya.

Nobita, mana rumahmu?
Nobita, mana rumahmu?

Setelah puas mengarang cerita, saya melanjutkan ke halaman kanan. Ini dia bagian halaman yang akan membuat kita ingin terus memotret, lagi dan lagi.

segarnya :)
segarnya
let's play with me Doraemon
let’s play with me Doraemon
boleh lihat isi kantongnya ga?
boleh lihat isi kantongnya ga?

Setiap penonton Doraemon pasti hafal dengan lapangan 3 pipa yang legendaris. Pipa yang menjadi tempat Nobita bersembunyi dari kejaran Gian. Replika lapangan ini benar-benar menjadi favorit anak-anak.

Find me, Gian
Find me, Gian

Kalau lapangan tadi favorit anak-anak, yang ini favorit saya. Tidak lain pintu kemana saja atau dokodemo door atau pintu suka hati. Pintu warna pink ini benar-benar impian saya. Bayangkan kalau pintu kemana saja benar-benar ada, betapa mudahnya kita dalam bepergian.

antri pergi lewat dokodemo
antri pergi lewat dokodemo
aku mau ini Doraemon
aku mau ini Doraemon

Setelah mengantri di pintu kemana saja, saya mengantri untuk bertemu Pisuke.

boleh naik bareng ga?
boleh naik bareng ga?
siapa yang sembunyi?
siapa yang sembunyi?

Puas berfoto saya menghampiri kedai penjual makanan. Saya membeli Dorayaki karena penasaran dengan rasanya. Rasa Dorayaki tidak terlalu manis. Meskipun bentuknya kecil tetapi kue ini cukup mengenyangkan.

mau beli yang mana mbak?
mau beli yang mana mbak?
nyam nyam
nyam nyam

Di area ini ada 2 kedai penjual makanan dan di museumnya sendiri terdapat kafe. Saya hanya mencoba dorayaki di satu kedai saja demi hemat uang jajan 🙂

Tetapi rupanya upaya menghemat gagal begitu saya memasuki toko souvenir.

dipilih dipilih
dipilih dipilih

Kebetulan saya ke sana menjelang ulang tahun Gian pada 15 Juni, jadi disediakan 1 stand khusus untuk suvenir Gian.

ada CD lagu Gian juga
ada CD lagu Gian juga

Suvenir lainnya juga tidak kalah menarik. Dan nantinya belanjaan kita akan disimpan di kantong bergambar lucu ini.

cute plastic bag
hai baling-baling bambu

Selesai belanja saya memutuskan melihat bagian depan museum. Datang terburu-buru membuat saya tidak sempat melihat kondisi sekeliling museum. Dan ini dia yang saya dapatkan

simpan payungmu di sini
simpan payungmu di sini
ini cara menyimpannya teman-teman
ini cara menyimpannya teman-teman
menunggu tamu
menunggu tamu
sayonara
sayonara

Dan ini bagian yang paling saya suka dari bagian depan museum. Duduk santai di kursi pensil.

DSC01493

Akhirnya saya harus mengucapkan selamat tinggal pada museum Fujiko F. Fujio. Dalam bis menuju Noborito saya berdoa semoga Alloh mengijinkan saya untuk bisa berkunjung ke museum ini lagi. Aamiin.

Museum Fujiko F. Fujio, website: http://fujiko-museum.com/english/                                       Alamat: 2-chome 8-1 Nagao, Tama-ku, Kawasaki-city, Kanagawa Prefecture, 214-0023

3 thoughts on “.di museum fujiko f. fujio bagian 3.

Tinggalkan Balasan

