.tentang a walk to remember.

.tentang a walk to remember.

landon & jamie
landon & jamie

Salah satu film yang saya sukai adalah A Walk To Remember. Kisah sederhana tentang anak nakal bernama Landon yang akhirnya jatuh cinta dengan si alim Jamie Sullivan. Sederhana dan simpel bukan? Tapi entah kenapa saya suka film ini. Soundtrack filmnya juga bagus. Bahkan salah satu teman kantor saya masih menjadikan Only Hope sebagai nada dering handphonenya. Nah berikut ini alasan kenapa saya suka A Walk To Remember:

  1. Kenal lebih dekat, nilai lebih bijak

Di film ini Landon memang nakal dan sangat jahil. Bahkan ulahnya membuat seorang murid cedera dan harus dirawat di rumah sakit. Apabila ditelusuri lebih jauh, Landon sebenarnya hanyalah mencari perhatian. Kekecewaan pada ayahnya menyebabkan dia sering berbuat ulah.

Dalam kehidupan sehari – hari kadang saya bertemu dengan orang yang “menyebalkan”. Entah bicaranya kasar atau sikapnya yang kurang baik. Sudahlah kita mengajak ngobrol, dia tetap cuek. Usut punya usut, ternyata dia sedang ada masalah di rumahnya. Atau dia trauma dengan teman yang sok akrab karena pernah dikhianati. Yup, untuk semua hal kita memang harus mengenal lebih dekat dan tidak asal menilai.

2. Teman yang baik membawa kita menjadi lebih baik

Jelas sudah, berkumpul dengan penjual minyak wangi ikut harum berkumpul dengan penjual makanan, ikut ngicipin πŸ™‚ Siapa teman kita sedikit banyak akan berpengaruh pada kita. Saat Landon belum mengenal Jamie, dia begitu akrab dengan keonaran. Setelah mengenal Jamie, hidupnya mulai berubah ke arah yang lebih baik. Sedikit banyak sikap Jamie mulai menular padanya.

Dengan semakin bertambahnya usia, lingkup pergaulan kita pun semakin luas. Mulai teman sekolah, teman kantor, teman organisasi juga teman komunitas. Atau temannya teman πŸ™‚ Teman tersebut datang dengan beragam latar belakang dan pola pikir. Kalau kita salah memilih teman, bukan tidak mungkin kita akan terbawa pada hal yang kurang baik. So, pandai-pandailah kita dalam memilih teman. Karena teman yang baik penting untuk hidup kita.

3. Punya cita-cita dan berani mewujudkannya

Ketika berkendara satu mobil dengan Landon untuk pertama kalinya, kalimat yang dikatakan Jamie adalah forty two berada bersama dengan orang yang tidak disukai. Daftar cita-cita di list Jamie pun akhirnya terkuak. Mulai dari keinginan Jamie untuk bergabung dengan korps perdamaian sampai cita-cita Jamie yang paling saya sukai yaitu berada di dua tempat sekaligus.

Kadang kala kita punya cita-cita dan keinginan tapi tidak cukup berani untuk mulai menjadikan keinginan menjadi kenyataan. Saya pernah membaca bahwa salah satu cara untuk membantu terwujudnya keinginan kita adalah dengan menceritakan pada orang lain. Mungkin efeknya adalah malu kalau hanya diceritakan tanpa dilaksanakan. Tetapi bercerita juga punya efek negatif karena bisa jadi orang yang kita ajak bercerita akan menyepelekan keinginan atau cita-cita kita dan membuat semangat turun. Jadi tetap kembali kepada kita. Seberapa berani kita mewujudkan keinginan menjadi kenyataan.

4. Kita bisa bila kita mau

Setelah mengenal Jamie, Landon tiba-tiba ingin masuk medical school Komentar ibunya cukup singkat. Itu sangat sulit, Landon. Namun pada akhirnya Landon berhasil menjadi apa yang dia mau.

Apapun motivasi kita untuk meraih sesuatu, sepanjang sesuatu itu baik tidak ada alasan untuk menyerah. Ada kalanya sesuatu hal menjadi mustahil bukan karena sulit melainkan kita tidak mau berusaha melakukannya. Saya sering merasa begini. Ah, susah nih. Kayanya ga bisa. Lalu berhenti dan tidak melakukan apapun. So, nomor 4 ini adalah catatan untuk diri saya sendiri πŸ™‚

Itulah alasan kenapa saya suka AΒ  Walk To Remember. Insha Alloh lain kali saya cerita film favorit yang lain. Kalau kamu, apa film favoritmu?

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s