.tujuh belasan.

.tujuh belasan.

Tujuh belasan. Istilah ini mengacu pada perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus. Jadi ingat jaman kecil dulu, saya suka ikutan lomba lari kelereng, pukul air atau makan kerupuk. Pikir saya, setelah kerja tidak akan ada kegiatan semacam ini. Namun rupanya saya salah, hehe. Tahun 2014 di kantor dipertandingkan beberapa cabang “lomba tujuh belasan” antara lain pesan berantai, lari kelereng dan balap karung. Saya ikut meramaikan lomba tahun lalu dengan ikut lari kelereng.

lari kelereng berkostum sarung
me & cakri ikut lari kelereng

Tahun ini lomba tujuh belasan kembali digelar di kantor. Kebetulan peran saya adalah suporter. Capek? Pasti. Suara nyaris habis memberi semangat (baca: meneriaki) teman-teman yang ikut lomba 🙂

tim orange
tim orange siap beraksi

Cabang lomba tujuh belasan terdiri dari balap karung estafet, balap bakiak, makan kerupuk dan senam. Lomba diadakan secara tim dan individu. Meskipun tujuannya senang-senang setiap tim bertanding dengan sungguh-sungguh. Di perlombaan kemarin, ada sekitar 9 tim yang bermain. Masing-masing tim mewakili bidangnya. Persaingannya? Ketat. Suporternya? Ramai. Semacam merebutkan medali emas saja.

balap karung & makan kerupuk
balap karung & makan kerupuk
kiri kanan kiri
kiri kanan kiri

Lalu apa yang saya petik dari setiap lomba tujuh belasan di kantor? Banyak. Ada nilai kerja sama, kekompakan dan sportivitas. Bayangkan kalau peserta lomba bakiak mau menang sendiri dan tidak mematuhi strategi tim. Bukan tidak mungkin yang di dapat hanya luka (maksudnya luka karena jatuh, hehe).  Inilah pentingnya kerja sama.  Tidak kalah penting juga tetap kompak walaupun kalah. Kompak saat menang? Biasa. Kompak saat salah? Nah, ini keren. Lebih mantap lagi bila ditambah mengakui kemenangan lawan dengan ikhlas. Di luar itu semua, bagi saya pribadi lomba tujuh belasan juga kesempatan untuk refreshing dan jeda dari rutinitas kerja. Kegiatan ini juga bisa mempererat hubungan dengan rekan kerja.

yippie, menang
yippie, menang

Dan ngomong-ngomong, bidang saya lumayan banyak menangnya kemarin. Alhamdulillah, bisa dimakan ramai-ramai. Kalau teman sekalian, tujuh belasan kemarin ikut lomba apa?

Iklan

2 thoughts on “.tujuh belasan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s