.I’m home: dorama pilihan.

.I’m home: dorama pilihan.

Sudah lama saya ga nonton drama. Drama terakhir yang saya tonton adalah drama Korea Angel Eyes, itupun ga sampai selesai karena tiba-tiba wifi ngambek. Setelahnya hampir tidak ada drama Korea yang saya ikuti. Pekan lalu saya menonton drama lagi. Tapi kali ini pilihan berbelok ke drama Jepang alias dorama. Judulnya I’m home.

I'm_Home-p1
I’m home

Poster inilah yang membuat saya tertarik untuk menonton. Seorang lelaki dengan dua orang bertopeng. Kelihatan misterius. Cerita I’m home berputar pada kehidupan Ieji Hisashi (diperankan Takuya Kimura). Seorang karyawan top perusahaan sekuritas. Suatu hari sepulang bekerja, Ieji mengalami kecelakaaan. Selama 6 bulan dia berjuang, akhirnya Ieji sembuh. Namun setelah kecelakaan, Ieji tidak mampu mengingat kejadian selama lima tahun terakhir. Bahkan Ieji lupa bahwa dia telah bercerai dengan Kaoru. Selain itu, dia juga tidak bisa melihat wajah istrinya (Megumi) dan anak lelakinya (Yoshio). Dalam penglihatan Ieji, wajah istri dan anaknya tertutup topeng.

Mengapa Ieji tidak bisa melihat wajah keluarganya? Apa yang sebenarnya terjadi sebelum dia mengalami kecelakaan? Bagaimana hubungan Ieji dengan mantan istrinya? Mengapa dia menikahi Megumi?ย  Bagaimana Ieji di tempat kerjanya? Berbekal 10 kunci yang dia dimiliki, Ieji perlahan menguak peristiwa yang terjadi dalam lima tahun terakhir hidupnya. Kunci-kunci itu membawa Ieji membuka tabir hubungannya dengan orang-orang terdekat juga dengan perusahaan tempatnya bekerja. Seperti apa Ieji sebelum kecelakaan akan terungkap dari kunci yang dia punya.

im home 3

Sangat menarik dan bikin penasaran. Itulah kesimpulan saya tentang I’m home. Sepuluh episode terlalu singkat untuk menguak seluruh peristiwa dalam hidup Ieji Hisashi. Dorama ini juga lengkap. Mulai dari kisah yang bikinย  tertawa sampai sedih semua ada disini. Salah satu yang bikin tertawa adalah kelakuan teman-teman kerja Ieji. Sesi konsultasi Ieji dan dokter sarafnya juga menghibur. Beneran deh ini dokter kocak banget. Untuk adegan yang bikin haru sampai nangis ada beberapa di I’m home. Tapi yang paling nyes untuk saya, adalah saat makan malam antara Ieji dengan Subaru, anak dari mantan istrinya.

im home 1

Bagi saya, Ieji Hisashi sebelum dan sesudah kecelakaan itu pas banget denganย  kutipan baik menjadi orang penting tetapi lebih penting menjadi orang baik.

Sekian review dorama I’m home. Kalau akhir pekan ini punya waktu, saya merekomendasikan drama ini untuk ditonton. Habis nonton, jangan lupa share ya kesan kalian terhadap Takuya Kimura I’m Home ya ๐Ÿ™‚

2 thoughts on “.I’m home: dorama pilihan.

    1. Hahaha, ternyata terkenal banget ya. Tapi acting e emang apik sih. Belum nemu aku mbak di utub, coba di website biasa nonton drama macam viki gitu2

Tinggalkan Balasan

