.setengah hari di Dubai.

.setengah hari di Dubai.

Apa yang bisa kita lalukan selama setengah hari di Dubai? Tidak banyak. Tapi setidaknya kita bisa berkeliling menikmati kerapian dan kemegahan kota ini. Dubai adalah satu dari tujuh emirat di Uni Emirat Arab. Diantara enam emirat yang lain adalah Abu Dhabi, Sharjah dan Ajman.

100_1443
bapak ibu serombongan, di bandara sebelum tur dimulai

Perjalanan ke Dubai kali ini adalah perjalanan singgah dari Jeddah sebelum melanjutkan ke Jakarta. Ceritanya umroh mampir Dubai gitu. Karenanya saya tidak mengeksplore kota ini sendiri melainkan ikut city tour dengan bis. Tinggal duduk, mendengarkan pemandu bercerita, lihat pemandangan kiri kanan dan tidur. Hehe.

100_1462
gedung-gedung unik di Dubai

Dubai terkenal dengan bangunan tertinggi dan mal terbesarnya. Selain itu Dubai juga memiliki hotel yang dikatakan “bintang tujuh” yaitu Burj al Arab. Menurut cerita dari pemandu wisata kami, pemerintah Dubai membangun kotanya sedemikian rupa untuk menarik kunjungan wisatawan dan memberi pemasukan bagi Dubai.

100_1461
the one and only, Burj Khalifa
100_1458
emirates office tower

Jika dibandingkan dengan Abu Dhabi, stok minyak dan gas di Dubai tidaklah terlalu banyak. Kerajinan karpetnya juga kalah dibanding Sharjah. Namun sekarang Dubai menjadi emirat yang lebih dikenal dibanding enam lainnya. Gedung tertinggi, hotel, mall dan maskapainya yaitu Emirates membuat Dubai mendapat perhatian lebih dari dunia. Bahkan pada 2012 Dubai dinobatkan sebagai kota termahal di timur tengah.

100_1466
menuju Burj Al Arab

Pemberhentian pertama dari tur kami adalah kawasan Jumeirah. Hari sudah sore ketika kami sampai di sana. Kawasan pantai pasir putih di Jumeirah cukup ramai pengunjung. Bintang di tempat ini adalah Burj Al Arab. Hotel yang dibuka sejak 1999 ini dibangun menyerupai layar sebuah kapal.

100_1478
the famous Burj Al Arab

Selanjutnya kami menuju  kawasan hotel Atlantis. Atlantis terletak di kawasan Palm Jumeirah, sebuah kepulauan buatan di Dubai.

100_1495
hotel Atlantis

Dan pemberhentian terakhir dari city tour kali ini adalah mall of Dubai. Atraksi yang ditawarkan dari mal terbesar di dunia ini adalah dancing fountain alias air mancur menari. Di dalam mal ada the souk yang menjual perhiasan emas juga akuarium besar yang memanjakan pengunjung. Saya sendiri hanya menikmati beberapa sudut mal, belanja engga, capek iya. Hahaha.

Demikianlah, tur saya hari itu berakhir di mall of Dubai. Walau sebentar namun cukup berkesan. Dan jika diberi kesempatan ke Dubai lagi saya ingin ke gold souk. Hehehe, sapa tau gitu ada yang mau nraktir emas.

100_1497
hope to see you again, Dubai 🙂
Iklan

2 thoughts on “.setengah hari di Dubai.

    1. Wow, difollow balik sama adeknya artis hahaha. Makasih ya mas Om (masih bingung manggilnya) Lumayan, seenggaknya terkagum-kagumnya ga lama kalo setengah hari, hehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s