.memberi hadiah menumbuhkan cinta.

.memberi hadiah menumbuhkan cinta.

Rasulullah SAW bersabda “Hendaklah kalian saling memberi hadiah, agar kalian saling mencintai.” (HR. al-Bukhari)

Suasana kantor jelang cuti bersama Idul Fitri memang lain. Akhir triwulan yang menjadi saat mengejar target sering diselingi pembicaraan tentang jadwal pulang, harga tiket, cuti, juga kue-kue yang siap dinikmati saat hari raya. Kemarin pun demikian. Di bagian saya ada pertemuan yang biasanya diisi dengan update pekerjaan dan hal-hal kekantoran lainnya. Sayangnya saya ngga bisa ikut karena harus menyelesaikan pekerjaan tim dengan bagian lain. Saat saya ke ruangan ternyata pertemuan belum selesai dan sedang memasuki acara terakhir yaitu pembagian peralatan rumah tangga dari plastik (sebut saja Tupperware).

siap dibagikan
siap dibagikan

Bagi-bagi tupperware ini diprakarsai oleh pak Haris salah satu supervisor di bagian saya. Ini untuk kedua kalinya beliau bagi-bagi wadah gratis kepada kami, para rekan kerja. Pembagian hari ini merupakan realisasi dari pengumuman di grup whatsapp awal Ramadhan lalu. Saat itu pak Haris menyampaikan yang khatam baca Al Qur’an akan dibagi tupperware. Hehe, walaupun sudah gede-gede tetap senang kalau diiming-imingi hadiah.

img-20160629-wa0010.jpg
semacam arisan

Sistem pembagian hadiah dilakukan seperti arisan. Satu gelas berisi nomor hadiah dan gelas lain berisi nama. Serunya adalah yang punya warna favorit. Sudah komat kamit ingin nomor 5 yang warnanya disukai, eh ujung-ujungnya dapat nomor 7. Akhirnya jurus tukar menukar pun dikeluarkan. Karena suasana memang santai, jadilah bagi-bagi tupperware ini penuh dengan tawa. Pak Haris sebagai yang punya hajat, ikut mendapat hadiah juga meskipun akhirnya hadiahnya dihibahkan. Caranya? Ambil satu nama lagi dari gelas dan ndilalah nama saya yang keluar. Alhamdulillah, dapat 2 bingkisan.

Bicara tentang memberi hadiah memang merupakan salah satu hal yang dianjurkan oleh Rasulullah. Selain untuk menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang, saling menghadiahi juga bisa menghilangkan kedengkian, mengakrabkan satu sama lain dan tentu saja membahagiakan orang lain. Lihat deh wajah-wajah sumringah saya dan teman kantor pas memegang hadiah masing-masing. Saking senangnya kami berharap bulan depan ada yang bagi-bagi tupperware lagi. Hehe. Dan tentu saja, memberi juga membuat si pemberi bahagia terlebih bila barang yang dihadiahkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh si penerima.

img-20160629-wa0011.jpg
semua menang semua senang

Saya sendiri jadi pengen memberi hadiah setelah dapat bingkisan ini. Tapi apa daya, belum mampu euy kalau hadiahnya wadah plastik yang harganya lumayan ini. Doain ya, di waktu mendatang saya bisa memberi hadiah yang bermanfaat. Untuk sekarang saya menyiapkan hadiah yang murah meriah dulu. Apalagi kalau bukan senyum yang tulus. Hehe. Mau bagaimana lagi, yang tanpa ongkos kan senyum ya. Kalau menghadiahi nasihat, apalah saya ini. Yang ada saya masih perlu dinasihati.

Omong – omong, mendekati hari raya sering saling kirim hadiah kan? Kalau kamu, pengen memberi hadiah apa ke siapa?

2 thoughts on “.memberi hadiah menumbuhkan cinta.

  1. Jangan kan anak2 atau yang udah gede Mbak, yang udah emak2 macam saya juga masih kegirangan kalau dapat hadiah.
    Selamat buat hadiahnya ya…

    1. Haha, kalau gitu saya hadiahkan senyum untuk Bu Dyah ya 😊. Makasih Bu, hadiahnya kebetulan yang satu kotak makan, jadi semangat buat bawa bekal.

Tinggalkan Balasan

