.supermarket kenangan.

.supermarket kenangan.

Jika dihitung dari zaman sekolah sampai sekarang, saya sudah menjadi anak kos selama lebih dari 10 tahun. Anak kos senior lah. Zaman SMA dulu, ketika pertama kali jadi anak kos salah satu kebiasaan baru yang saya lakukan adalah belanja bulanan sendiri. Dan di masa itu saya punya tempat belanja favorit. Gimana nggak favorit, saya bisa datang ke tempat belanja ini seminggu sekali atau bahkan lebih.

dsc_1648.jpg

Nama tempat belanja itu adalah Mirota Kampus. Bagi yang pernah sekolah atau kuliah di Jogja tepatnya di seputaran UGM dan UNY pastilah akrab dengan supermarket satu ini. Tulisan ini bukan bermaksud promosi kok, hanya saja saya memang lagi kangen sama Mirkam.

img-20160711-wa0000.jpg

Mirota Kampus merupakan supermarket lokal di Jogja. Ada beberapa cabang Mirota Kampus, nah yang jadi langganan sayaΒ  Mirota Kampus di Jalan C.Simanjuntak. Bangunannya tidak terlalu besar namun barang yang dijual cukup lengkap. Ada 3 lantai di supermarket ini. Lantai 1 menjual kebutuhan pokok, lantai 2 menyediakan pakaian dan sepatu sedangkan lantai 3 merupakan tempat belanja alat tulis. Lantai yang selalu saya datangi adalah lantai 1 dan 3. Di lantai 1, saya suka beli telur. Sekilo? engga dong, paling banter juga 5 butir. Pokoknya pas aja buat sarapan. Hehe. Lain lagi dengan lantai 3. Ada atau tidak ada keperluan beli ATK (biasanya beli isi binder) saya tetap mendatangi lantai ini. Tujuannya?Β  Mencoba pulpen warna warni yang ujungnya jadi pengen beli.

dsc_1650.jpg

Kebiasaan belanja di Mirota Kampus terus berlanjut sampai saya kuliah. Sejujurnya saya ngga tahu apakah harga barang di Mirota merupakan yang termurah atau bukan. Saya sendiri senang belanja di sini karena lokasi yang mudah dijangkau dari kos. Bisa dikatakan Mirota Kampus ini strategis karena dilalui banyak jalur bis kota. Motivasi lain? Undian berhadiah rumah. Setiap belanja 20.000 atau 25.000 (saya lupa) pembeli akan mendapat 1 kupon. Saya masih ingat, seneng banget isi kupon sambil ngarep bisa ketiban rejeki dapat rumah.

Belakangan ini mal mulai membanjir di Jogja. Saya kurang tahu apakah ini berimbas pada Mirota Kampus. Satu yang pasti, supermarket ini telah turut mewarnai masa sekolah saya. Sekian cerita tentang supermarket kenangan, kalau kamu punya tempat kenangan apa?

 

11 thoughts on “.supermarket kenangan.

  1. Haaaay Mbak πŸ˜€ hihihih. Mirota kampusssss, aku sering lewat dong. Baik yang di Simanjuntak, Jalan Kaliurang maupun yang di Godean wkwkw πŸ˜€
    Aaah, rindu nih yeee sama Mirota Kampus πŸ˜€ sini mbak, main Jogja πŸ˜€

  2. Wah ini supermarket saya juga nih, waktu kuliah di jogja dulu sering banget belanja disini, parkiran motornya itu loh selalu penuh. Dulu saya ngontrak di daerah terban, abis itu pindah ke jakal tp tetap sering belanja di sini. #edisi kangen jogja

Tinggalkan Balasan

