.akhir pekan di Panti Asuhan Bayi Sehat.

.akhir pekan di Panti Asuhan Bayi Sehat.

Pertama-tama saya harus mengakui bahwa konsisten menulis di tengah suasana hati yang kurang baik itu sulit. Itulah mengapa blog ini terbengkalai selama dua bulan. Kalau ada yang mau memberi saran bagaimana konsisten menulis dalam suasana hati apapun, saya terima dengan senang πŸ™‚

Salah satu hal yang ingin saya lakukan di 2016 adalah datang ke Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah di Jalan Purnawarman Bandung. Akhirnya keinginan itu terwujud November lalu. Telat banget sih, tapi daripada ngga sama sekali kan ya. Saya datang ke panti bersama Shasha dan Monyfa. Datang di jam 2 siang ternyata kurang tepat. Jadwal kunjungan panti terbagi menjadi pagi dan sore. Kunjungan pagi mulai jam 08.00 dan berakhir jam 11.00 sedangkan kunjungan sore dimulai jam 15.00 dan selesai jam 17.00. Akhirnya kami ke BEC dan kembali ke panti 1 jam kemudian.

dsc_2266.jpg
panti asuhan bayi sehat

 

Panti asuhan bayi sehat mengasuh anak mulai dari bayi 0 bulan sampai kuliah. Anak-anak tinggal di panti sampai lulus SD. Selanjutnya mereka melanjutkan sekolah dan tinggal di luar panti. Selain mengasuh anak di panti, pihak panti juga memiliki anak asuh yang tinggal di luar panti. Tempat tinggal anak-anak terletak di bangunan bertingkat tiga. Kami menuju lantai 3, tempat bayi dan balita dirawat. Ruang pertama yang kami masuki adalah tempat anak di atas satu tahun. Mulanya mereka malu-malu namun menjadi cepat akrab asal kita tidak bosan menyapa dan mengajak bercanda. Pengasuh di ruangan menyarankan untuk tidak menggendong anak-anak. Padahal saya pengen banget gendong mereka. Sebagai gantinya, saya angkat dan ayun-ayunkan mereka. Alhamdulillah, mereka tertawa senang.

dsc_2229.jpg
lovely
img-20161120-wa0013.jpg
nggodain Baim

Selanjutnya kami ke ruang bayi. Ini tempat paling menyenangkan buat saya meskipun hal gendong menggendong masih berlaku. Gimana nggak senang bila ada wajah polos, senyum tulus dan genggaman tangan kecil. Pokoknya bikin hati adem dan ngga pengen pergi dari sana. Di lantai ini, ada satu kelompok usia lagi. Kelompok ini lebih aktif. Sepertinya kelompok usia 3 tahun ke atas. Kalau mau main sama mereka, siapkan energi ya. Hehe. Soalnya kalau yang satu digendong yang lain pasti minta gendong juga. Anak-anak di kelompok usia ini juga senang berebut perhatian. Ngga heran kalau kita main sama salah satu anak, anak yang lain akan β€œberjuang” merebut kita dari temannya. Pokoknya siapkan saja tenaga ekstra.

dsc_2234.jpg

img-20161127-wa0005.jpg
terpojok πŸ™‚

Kalau boleh jujur, saya kecanduan datang ke panti ini. Buat saya mendapat senyum dari anak-anak ini seperti mood booster sekaligus pengingat, betapa cengengnya saya. Sesuatu yang perlu saya perbaiki. Kesimpulan ini saya dapatkan saat saya pulang dan melihat anak-anak ini asyik dengan botolnya bersiap tidur dalam boks masing-masing. Pintu ruangan ditutup dan lampu dimatikan. Hei bahkan anak-anak itu harus menyelesaikan masalah tidurnya sendiri. Tidak ada nyanyian pengantar tidur, tidak ada tepukan lembut dan tidak ada ciuman sayang. Lalu saya, yang sudah sebesar ini, memiliki teman, sahabat dan keluarga, mengapa masih sering mengeluh bahkan untuk hal sederhana? Berakhir pekan di tempat ini adalah salah satu kenangan terbaik yang saya punya. Terima kasih anak-anak sayang, selalu sehat dan tumbuh jadi anak baik ya. Sampai bertemu lagi di lain kesempatan.

Iklan

11 thoughts on “.akhir pekan di Panti Asuhan Bayi Sehat.

    1. Peluk Chione. Alhamdulillah mereka punya pengasuh yang sayang dan banyak yang datang buat nemenin maen walaupun cuma bentar. Baper sih kalau ke sana 😒

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s