.hiking ala-ala di Gunung Sunda.

.hiking ala-ala di Gunung Sunda.

Setelah pindah ke Sukabumi, saya suka mati gaya kalau weekend. Ngga tahu musti ke mana. Alhasil kalau ngga ke Bogor atau Bandung, di hari Sabtu dan Minggu saya lebih sering ngga kemana-mana alias di kosan saja. Sampai akhirnya ada satu temen kos yang ngajakin pergi ke Gunung Sunda. Waktu pertama dengar Gunung Sunda yang kebayang adalah mendaki gunung. Olahraga Jumat aja malesnya minta ampun, mana kuat buat mendaki gunung. Itu pikiran saya yang ternyata disetujui teman yang lain. Tapi demi kebersamaan halah  plus membasmi mager, kami sepakat buat pergi ke Gunung Sunda.

dsc_3435.jpg

Berbekal peta kami menuju tempat yang ternyata cukup dikenal di Sukabumi. Herannya walaupun pergi ramai-ramai dan semua lihat peta, kami tetap nyasar. Setelah bertanya dengan warga pun kami tetap susah nemuin Gunung Sunda. Ketika akhirnya sampai di lokasi, hari udah siang dan agak ngga enak buat kegiatan jalan kaki.

Sejujurnya, Gunung Sunda ini lebih tepat disebut sebagai bukit. Letaknya pun di dekat rumah penduduk. Setelah membayar tiket masuk, ada sejumlah anak tangga yang harus dilewati. Pengelola tempat ini cukup kreatif menurut saya. Soalnya di kiri dan kanan tangga dipasang tulisan-tulisan kekinian yang lumayan mengobati pegal kaki. Gimanapun juga naik tangga buat yang ngga rutin olahraga itu tidak mudah. Kerasa ngos-ngosan dan pengen berhenti. Hahaha.

dsc_3424.jpg
cerah

Setelah sampai di puncak, aktivitas yang kami lakukan adalah foto. Ada banyak spot foto yang bisa dimanfaatkan di Gunung Sunda. Secara sederhana, kegiatan di puncak Gunung Sunda ada tiga. Foto, makan dan melihat pemandangan Sukabumi dari atas. Kami kemarin cukup puas dengan es kelapa muda dan ngga beli makan.

img-20170330-wa0004.jpg

Sekitar setengah jam di atas, kami putuskan untuk pulang. Selain panas, kami juga mulai lapar. Saran saya buat yang mau ke Gunung Sunda, datanglah di waktu pagi. Oya, kalau pas naik rasanya lama dan kaki capek banget begitu turun rasanya biasa aja. Tapi tetep sih, pelajaran dari Gunung Sunda ini adalah perbanyak olahraga dan jalan kaki 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s