.Resign! cerita segar anak kantoran.

Sebelum libur tahun baru imlek, mari kita ngomongin buku. Siapa tahu ada yang berniat ngabisin libur dengan ngadem di rumah sambil baca, metro pop terbitan Gramedia ini bisa jadi pilihan. Saya sendiri kenal Resign! lewat wattpad. Yup, anda tidak salah baca pemirsa. Cerita ini memang lebih dulu terbit di wattpad dan termasuk cerita dengan pembaca yang banyak. Cukup surprise juga waktu pertama menemukan tulisan Almira Bastari di wattpad yang kebanyakan isinya perjodohan atau CEO pujaan kaum hawa yang mengejar cinta #apasihnit.

20180211_171851.jpg

Di wattpad, cerita ini ngga diposting sampai selesai karena sudah dipinang penerbit. Kemudian dibukalah pre order buku dengan bonus lanyard. Saya sendiri ngga minat ikut PO-nya karena dari cerita terakhir yang diposting penulis, ending Resign! sudah bisa ditebak. Ternyata info dari instagram dan wattpad penulis, PO Resign! cukup “berdarah-darah” alias rebutan saking banyak peminat. Terus kenapa tiba-tiba sekarang beli? Ngga ngerti deh, waktu ke Gramed PVJ dan melihat si gonjreng ini saya ngerasa pengen bawa pulang aja, random kan? Oke deh, daripada kelamaan mending kita liat aja ini buku sebenarnya nyeritain apa sih?

Tersebutlah di suatu kantor konsultan di ibukota, serombongan cungpret alias kacung kampret berlomba untuk resign. Ada Alranita alias Rara, cungpret yang paling lama bertahan di divisi tersebut lalu Karen ibu satu anak yang kerjaannya dimarahin muluk, kemudian Carlo si gempal yang baru nikah dan Andre cungpret yang nasibnya paling mending plus terakhir ada anak baru bernama Sandra si pemuja bos. Nah, bos idola Sandra inilah sumber masalah bagi cungpret lain. Namanya Tigran. Masih muda, pinter, ganteng tapi bikin para cungpret sibuk menyumpah setiap selesai meeting atau dikasih tugas. Oke, dari sini udah mulai tergambar kan novel ini ngomongin apaan?

cuti

gambar dari IG penulis

Buat saya sendiri, cerita Resign! ini menghibur dan bikin ngakak. Meskipun bekerja di perusahaan yang tekanannya tidak seperti Alranita dan geng cungpret tapi beberapa kejadian terasa relate dengan dunia perkantoran yang saya alami. Hahaha. Terutama adegan ngajuin cuti dan bergosip sesama teman kantor. Atau keluhan, ampun atasanku, ngga enak banget sih? Percayalah, belajar dari kisah para cungpret, yang kita keluhkan itu belum tentu yang terburuk. Bisa jadi kalau diganti dapat yang lebih parah. Hahaha.

Oya bagi pembaca yang mengharapkan scene ala metropop yang manja-manja, di buku ini ngga ada. Saya melihat hal itu sebagai kelebihan buku ini. Cara penulis menggambarkan rasa sayang alih-alih dengan adegan manja hot gimana justru dijabarkan lewat percakapan juga sikap si tokoh yang bikin pembaca ikut geli dan gemes. Yang membuat kurang puas dengan cerita ini ada di bagian akhir yang menurut saya terlalu cepat. Atau mungkin itu karena saya tidak ingin cerita ini selesai?

Overall, saya berikan 4,5 dari 5 bintang untuk buku Resign! Setengahnya karena ada paragraf atau kalimat berulang yang sepertinya terlewat oleh editor. Terima kasih Almira sudah menulis cerita yang fresh dan menghibur. Semoga segera terbit karya lainnya. Cungpret after resign, maybe?

boss

masih dari IG penulis

Iklan

3 respons untuk ‘.Resign! cerita segar anak kantoran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s